be your self

be your self

Kamis, 08 Desember 2011

puisi akuntansi



      Aku buat ini semua awalnya iseng2 ajjah..
But kata anak wkb bagus, dn ada yang bilang suruh masukin FB, so aku masukin dehh. Mungkin ini Cuma puisi biasa. Tapi aku mau itu buat kalian bisa mengenangnya di hati kalian.. love wkb dan pe’esbok, Dan kk juga mbak kelasku anak IPS. juga buat orang-orang yang aku sayang.




Kau bagaikan pendapatan cinta pada kas hatiku
Cintamu bagaikan kendaran pada jiwaku
Sat beban pikiran pada kas hatiku meningkat
Menurun drastis utang budi pada kas hatimu
Saat piutang hati pada kas jiwaku ku temukan
Tanpa ada peralatan cintamu
tapi
sesungguhnya ada cintaku diperlengkapan pada kas dirimu
yang kau simpan rapat
dan
ta akn mengalami akumulasi penyusutan
itulah jurnal cintaku padamu
bagaiman dengan neraca hatimu?
Akankah debit cintamu lebih besar dari debit kredit sayangmu?
Jangan pernah kau buat kerugian pada kas hatimu
Karena kau susutkan peralatan cintamu
Bagaimana kau bisa mengatasi penyusutan itu
jika kredit bohongmu itu besar
pernahkah kau berpikir untuk membuat modal cintamu kembali?
Mana pengorbanan kas cintamu?
Sat itu debit maafku menurun karenamu
Kesabaran pada kas hatiku tak berkurang
Karena aku tahu kau selalu berusaha meningkatkan debit cintamu untuku
Aku selalu memikirkan bagaiman utang budi itu bisa ku balas pada modal hatimu
Terkadang aku selalu menyimpan peralatan cintamu dengan rapi
Tapi
Apakah kau juga begitu ?
Aku berharap perlengkapan cintamu tak mengalami penyusutan
Akankah debit setiamu lebih besar daripada kredit bohongmu?
Itulah akuntansi cinta kita

kini kita mulai mempelajari jurnal penyesuaian hati
bagaimana kita bisa membuat balance hati
mengimbangi dan memimikirkan supaya hati kita tak rugi
dan kita mencoba untuk meminimaliskan beban

semoga jurnal penyesuaian kita tak menjadi rumit
hingga kita bisa menyusun menuju laporan laba rugi cinta kita
yang hanya terdiri dari pendapatan dan beban hati
semoga pendapatan cinta kita lebih besar dari beban.

haruskah aku mengotori kertas kerja ku dengan tipe-X salah
atau harus menyusun ulang hingga menjadi susunan yang utuh dan bersih
hingga kita menyusun Neraca tanpa beban
hingga kita bisa menyusun dalam jurnal pembalik.

dengarkan aku wahai kertas kerja
mengertilah bahwa aku akan beranjak ke jurnal pembalik
aku akan menyusunnya dalam laporan laba rugi kisah kita
kan ku lanjutkan ke laporan perubahan modal

hingga akhirnya kita berujung pada jurnal penutup kisah kita
semoga kisah perjalanan akuntansi cinta kita berakhir balance
itu yang semua orang harapkan
bersihkan hati dari korupsi..

demikianlah kisahku bersama akuntansi cintaku
semoga semua akan berakhir dengan balance
jadikanlah diri kita menjadi makhluk yang jujur
supaya akuntansi cinta kita mendapat akhir yang baik

DEMIKIANLAH SEKILAS SEBUAH PUISI UNTUK KALIAN SAHABAT :-)
KENANGLAH INI UNTUK KITA SEMUA.
JANGAN PERNAH LUPAKAN KISAH KITA SAHABAT.
KARENA KITA SATU UNTUK SELAMANYA


SALAM MANIS ::
MIKA MIYANTI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar